STRESS, BUMBU HIDUP









SAYA STRESS BERAT

Stress, adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting.

Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat.

Yah, Saya stress berat akhir-akhir ini
"Environment Factor" ("Faktor Lingkungan") "
"Organization Factor" ("Faktor Organisasi") dan 
"Self Factor" ("Faktor Pribadi").

Persis seperti yang dikemukakan dalam pencarian kata Stress di Wikipedia. 
Saya akui, saya lagi stress beraaaaat !!!!

KENAPA, STRESS?

Entah apa yang saya pikirkan waktu posting tulisan saya yang ini, tapi rasanya otak ini mau pecah kalau saya tidak segera mengeluarkan unek-unek saya ini.

Jujur saya sedang mengalami masa-masa yang sulit dalam hidup saya, Organisasi, Kuliah, Kerja,Belum lagi masalah di dalam rumah yang seakan gemar mengikuti saya kemanapun dan dimanapun saya berada. Kecenderungan untuk bunuh diripun tak jarang muncul.

Di pojok kamar saya merenung, seakan ingin mengakhiri ini semua secara cepat, tapi sekelabat cahaya lewat, diam, mengeluarkan manfaatnya, seakan menyadarkan saya bahwa stress yang saya alami ini, tak layaknya bumbu penyedap masakan yang memang diciptakan untuk membuat hidup lebih

"GREGET, WOW, atau SANGAR".


STRESS, BUMBU HIDUP


Jika diperhatikan, menurut wikipedia Gejala stres yang berkaitan dengan perilaku meliputi perubahan dalam tingkat produktivitas, kemangkiran, dan perputaran karyawan, selain juga perubahan dalam kebiasaan makan, pola merokok, konsumsi alkohol, bicara yang gagap, serta kegelisahan dan ketidakteraturan waktu tidur. Kedua, Terdapat riset yang menyimpulkan bahwa stres dapat menciptakan perubahan dalam metabolisme, meningkatkan detak jantung dan tarikan napas, menaikkan tekanan darah, menimbulkan sakit kepala, dan memicu serangan jantung.


Jika melihat kedua hal tersebut, dapat dikatakan bahwa stress hampir saja membawa saya kedalam jurang hitam kelam perjalanan hidup saya, persis seperti riset yang menyatakan bahwa stress menaikkan tekanan darah, menimbulkan sakit kepala, dan memicu serangan jantung dan itu hampir terjadi pada saya.

Tapi, at last saya bersyukur setidaknya masih ada petunjuk bagi saya dan manusia lain di luar sana yang mungkin merasakan hal yang sama dari saya atau bahkan lebih buruk tapi mampu mengatasinya, tentu dengan caranya masing-masing.

Written By : Angga Kurniawan


2 komentar:

  1. itulah hidup pasti selalu ada bumbu-bumbu nya termasuk stress :')

    Blognya menarik nih (y)

    BalasHapus
  2. @Angga Zulika RamadhaniMungkin Tuhan sudah menuliskan skenarionya seperti ini mas :D Thanks kunjungannya.

    BalasHapus